Sekelumit perjalanan …. (page 2)

Yoo, lanjut ke cerita lagi sisa perjalanan ke pelintung.
baru saja ku cek lagi foto-foto yang saya ambil saat berkunjung ke pelintung. ini sodaranya beetle brog yg martir di perjalanan page 1. Satu keluarga dengan beetle borg ini, tapi sptnya beda ayah atau beda ibu hahahahaha. casenya mungkin berbeda dengan beetle borg yang nabrak lampu listrik, klo yang ini aku g tau kenapanya dia bisa mati spt ini..

Beetle borg - short life, precious journey..



Untuk kawasan sekitar mess ini sendiri menurut saya sangat mendukung untuk habitat hewan-hewan dan tumbuhan yang sy listing diatas. kalau pagi hari, bisa anda bayangkan suasana berkabut dan dingin menyelimuti kawasan hutan kerversi tersebut. matahari baru kelihatan terang ketika jam menunjukkan sekitar angka 08.00 wib.

Morning haze - Swejuk + adem...

Like the calm belt...

klo siang hari, kawasan ini lumayan hijau, di sebrang tanah lapang ni ada hutan yang masih terjaga ekosistem hewan dan tumbuhan liarnya. saya sendiri masih bisa meliat beberapa monyet dan suara-suara lutung, uwa-uwa dan burung-burung yang berkicau..

forest border, secara fisik membatasi kawasan manusia dan hutan liar..

Dulunya, lokasi mess ini adalah bukit kapur, yang seiring pembangunan kawasan industri di ekskavasi untuk kegiatan cut and fill di lahan proyek. masih terlihat jelas jejak kegiatan proyek yang menjadi tanda kegiatan peradaban manusia.

excavated karst hill - Jejak peradaban manusia, membangun perubahan masyarakat


Excavated karst hill - Monumen peradaban manusia, parameter kedalaman kemampuan teknologi manusia

Waktu sepertinya satu-satunya hal yang tidak pernah berubah di dunia ini, waktu tersebut berjalan dengan segitu-gitu aja, pagi, siang dan sore. satu hal yang tidka pernah ketinggalan disini adalah suasana sunset yang natural untuk versi pinggir hutan. diantara sela-sela pucuk daun dan ujung pohon di hutan, matahari terbenam meninggalkan lambaian sinar jingganya dan perlahan memberi tempat kepada malam untuk bertakhta.

Unstopable sunset - diantara pucuk ujung pepohonan, memberikan takhtanya kepada malam

SAKSI GEOLOGIS
Tidak terbayangkan, bagaimana kehidupan disini berlangsung sebelumnya, mungkin masih bertengger burung garuda raksasa atau monyet berbadan kuda hahahaha, tapi pastinya semua itu imajinasiku saja xixixix. Dari semua hal yang kutemi disana, ada saksi utama yang melewati semua perubahan tersebut. saya menyebutnya saksi geologis, karena memang semuanya dikategorikan dalam keluarga geologi. Dan faktor yang lain karena ini paling menonjol diantara semua saksi yang ada disana, tergeletak, terhampar dan berserakan di mana-mana, membentuk prilaku dan fisiknya sendiri menskipun dihajar kerasnya perbedaan siang dan malam. Dulu, sebelum adanya kegiatan manusia, mungkin hanya sedikit yang terlihat dan menikmati siraman cahaya matahari, tapi sekarang ketika sudah berubah sesuai peradaban manusia yang mengolahnya, banyak terungkap ke permukaan, terangkat semakin terbuka dan tanda tedeng aling-aling 100% full contact dengan panas dingin siang malam dan segala bentuk zero touchdown antara atmosfer dan bumi.

Adalah bebatuan, turunan dari struktur atom kapur yang dibawah tekanan selama waktu tak terbayangkan sehingga muncul dan menunjukkan bentuk dan karakternya sendiri-sendiri sesuai lingkungan pembentuknya. mulai dari yang seragam berjamaah sampai yang seklumit dan nyempil diantara ribuan. Udah deh, daripada kebanyakan ngomong, lbh baik kita cek aja mereka lagi baris berbaris ya…. 🙂

Lonely dark orange stone - Paling besar dan mencolok diantara batu-batu kecil di sekilingnya

rest in half - batu ini unik, karena berbeda dari sekitarnya dengan kompisisi casing dan inti yang berbeda warna

Purple slash - Batu gradasi warna ungu dengan corak spt di tebas pedang. mungkin dulu pernah ikut perang bareng para ronin.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, bukit kecil ini memiliki dasar bebatuan jenis kapur, ini terlihat dari banyaknya onggokan tanah kapur yang tersisa dari kegiatan ekskavasi selama proyek. sisa tersebut menjadi saksi perubahan alam dan muncul dengan prilakunya sendiri mengikuti apa yang alam sekitar berikan. Tempahan waktu membuatnya berselimut lumut dan membaur dengan warnanya sendiri.

Like an orange juicy shore - perpaduan antara warna putih sprt pasir di pantai dan orange karena lumut dan sifat batuan tersebut..

Lichens on stone - Seperti peta invasi contagion di planet ini..

Disisi yang lain, batuan yang selama ini selalu bergerak dan berada di bawah tekanan, akan bertumbukan satu sama lain, beda group dah pasti beda karakter. ketika terjadi tumbukan, perpaduan gaya dan karakter kedua group memungkinkan untuk memunculkan sesuatu yang baru. seperti di foto berikut di bawah ini. di segmen kanan bawah di alur tumbukan 2 batuan, muncul sekelompok repihan batuan yang berkumpul melingkar dan di tengahnya ada batu warna putih. kalau di lihat sekilas seperti bunga mawar yang sedang mekar. apa yang bisa kulihat disini adalah meskipun di tengah kekacauan, pasti ada harapan akan perdamaian dan sesuatu yang indah. Jadi teringat sama adegan Tobi yang berteriak ditengah peperangan bajak laut vs marine saat whitebeard cs bermaksud menyelamatkan Ace dr eksekusi-nya.

ROse among the riots - Siluet mawar dari repihan bebatuan di tengah tumbukan 2 kelompok batuan

Ada juga repihan batu yang berkelompok sesuai dengan karakternya masing-masing. ada yang batu belah, batu petir dan menyerupai stonehenge…

Kelompok batu belah - unik dan seragam..


Kelompok batu belah - formasinya satu nada, meskipun ada yang berdiri dan tertidur hahaha

Kelompok batu petir - seperti ada petir yang tertangkap oleh batu ini... cursed thunder..

Clay Stonehenge - barisah batu lempung yang membentuk barisan stonehenge...


Clay Stonehenge - close shoot salah satu batu lempung stonehenge.. magnificent..

Untuk negara-negara modern, biasanya manusia yang hidup disana sudah sangat bercampur. berbaur menguatkan sistem kemasyarakatan dan bersama-sama menjalankan fungsinya masing-masing. meskipun repihan batuan ini tidak dapat melakukan sesuatu, tetapi mereka benar-benar mengatakan sesuatu, berbeda tetapi tetap satu jua.. Bhinneka Tunggal Ika. Indonesia banget 🙂

Oh no, You're cracked - dont worry, i am here with you...


2 white fured cats are passing by a bunch of orange-choco fured bulldog


scattered tiny rocks...

Disisi yang lain, saya menemukan hasil perpaduan yang mengagumkan dari tumbukan 2 lempeng batuan. batuan ini membentuk semburat siluet yang sangat dalam warnanya, benar-benar warna batuan yang alami.

Great Co-rocky-graphy


Ukuran temuan ini sndiri tidak bisa di cover sempurna dengan 1 jepretan kamera. maka dengan sedikit bantuan sotoshop, saya coba gabungkan fragment foto yang saya ambil secara sequential. dari sini saya melihat bahwa formasi batu ini benar-benar mengagumkan. beruntung saya bisa berada di waktu dan tempat yang tepat… ada kesan seperti berada di punggung brontosaurus atau planet lain yang hanya terdiri dari bebatuan hahahaha
defragmentation - great great great co-rocky-graphy :)

Yosshhh, begitulah sekelumit cerita yang bisa saya bagi untuk anda. mungkin tidak semua orang bisa memiliki kesempatan berada di tempat tersebut, makanya saya berbagi dengan semuanya. rasanya senang bisa seperti ini. mudah-mudahan akan ada perjalanan ke tempat baru yang lain, dan pastinya akan saya bagi ceritanya disini…
happy travelling..

Hmmm, nice place for refreshing day out, right..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s